Jumat, 04 Januari 2013

Sering Berpelukan, Bebas dari Serangan Jantung?

Tekanan darah tinggi merupakan faktor yang dapat meyebabkan penyakit jantung. Penelitian menunjukkan bahwa berpelukan bisa menurunkan takanan darh tinggi yng akhinya bisa mengurangi resiko penyakit jantung.
Oleh karena itu, mulai biasakan diri memeluk orang yang disayangi terutama bagi mereka yang memiliki kondisi jantung lemah atau takanan darah tinggi. Dilansir Daily Mail, pelukan yang didapatkan secara rutin, mampu menurunkan resiko penyakit jantung,stres dan kelelahan.
Daya tahan tubuh akan otomatis meningkat, sehingga tubuh dapat melawan infeksi dan depresi. Demikian menurut studi terbaru. Sepiluh detik berpelukan, dapat menurunkan tekanan darah. Dan setelah itu seseorang akan merasa lebih baik secara keseluruhan.
Ini karena hormon oksitoksin meningkat dan sebaliknya hormon stress akan berkurang. "Pengalaman emosional positif, seperti berpelukan mnimbulkan reaksi biokimia dan fsikologis," kata psikolog Dr Jan Astrom, pemimpin penelitian dalam Jurnal Psychology Komprehensif. (Jpnn/mus).
◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Suami Istri Bahagia - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz